anak muda jaman sekarang, ck ck ckk!

Berbeda! Penunjukan pembangkangan, melawan otoritas, ingin menunjukkan eksistensi. Seringkali ditemukan pada anak muda dan remaja, celana jeans robek, sepatu kumel, topi terbalik, bahkan pernah sesaat: baju yang dibalik memakainya. Konsep ingin beda ini umum dalam kebiasaan anak muda.

Sebagai salah satu contoh, saya ambil ejaan-ejaan anak muda masa kini, yang ketika saya baca, saya membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk mengartikan maksudnya.. (apa saya sudah tua? hahaa...)
Tulisan ini dikutip dari facebook seorang sepupu yang kini menginjak tingkat SMA, ada juga teman yang tentu saja identitas saya samarkan.

  • "ok,,ok,,iia mkan.a blajar att soii,,,nha att mke mwek sgala,,hhhuu"
  • "ol,,,byasa d hump sdra,,iiaiia,,,udd bcaa,,mi jlas ************i.a,,,uahaha"
  • "blnd atteu. khn bru jga mcugg. hheu. kmh bdg amant..?"
  • "iiiiii,,,,,ftu.a d gntii,,,ngikutn sya sjjooo,,,lel,,,, hahhaha"
  • "Law org ngmognd qt yg jelex2 v qt insa allah gug sjelex app yg d ngmognd itt . .V qt mlh trs.yum dan gug mrah saat org itt ngmognd qt d dpn qt cndri . ."

Ada yang tertarik mengartikan kalimat-kalimat di atas? Kalo saya sih bingung..
Itulah sepenggal yang saya temukan. Kaidah berbahasa dalam bentuk ejaan yang sedang tren. Mungkin semakin tidak dimengertinya tulisan tersebut, semakin keren. Entahlah, saya juga tidak tahu.. heuu... Apa yang anda pikirkan mengenai tren ini??
6 Responses
  1. * "blnd atteu. khn bru jga mcugg. hheu. kmh bdg amant..?"
    Tolong diartikan beng??
    hhhaaa rarudettttt nyaaa


  2. hahaaa, sudahlah ba, kita memang sudah tua :D


  3. irfani Says:

    anak muda anak muda.
    masa yg berapi2. rhoma irama


  4. @minumino Says:

    alay alayan yaaa...hihi
    bntar lg aq PLP beng >.<
    gaswat...makin sering bertemu abg dengan cara berbicara yg sperti ituh,hihi



  5. -ve- Says:

    emang bikin setres nih klo ada yang sms pake tulisan ky gt...ck ck ck